BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 22 November 2009


PMR peduli Lansia dan Balita

Kegiatan diawali dengan bincang-bincang antara anggota PMR dengan Pengurus Panti dan dilanjutkan dengan mendengarkan cerita suka duka nenek dan kakek selama tinggal di panti. Ada cerita lucu dan sedih yang disampaikan oleh perwakilan kakek dan nenek.

Disamping itu anggota PMR juga memberikan hiburan kepada kakek dan nenek, mereka bernyanyi dan menari bersama. Kedatangan anggota PMR disambut gembira oleh para penghuni Panti Werda, ditambah lagi mereka datang membawa bingkisan berupa makanan dan pakaian kepada kakek dan nenek.

Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan perhatian anggota PMR kepada nenek dan kakek yang tinggal jauh dari keluarganya, bahkan sama sekali tidak memiliki keluarga. Bahkan ada seorang nenek yang menangis disaat menerima peluk cium dari salah seorang anggota PMR dan disambut usapan air mata dengan penuh kasih sayang oleh anggota PMR tersebut. Hal ini terbukti bahwa betapa sang nenek sangat merindukan seorang belaian seorang cucu dan kasih sayang sanak saudara.

Sedangkan di Panti Balita, anggota PMR melakukan kunjungan langsung adik-adik balita sambil memberikan makanan ringan, pakaian dan mainan untuk balita. Salah seorang anggota PMR menitikkan air mata disaat memeluk seorang bayi mungil yang sedang bermain di box bayi. Perasaan terharu dan ikut merasakan apa yang terjadi pada balita karena ditinggal oleh keluarga tercinta sehingga balita harus tinggal di Panti Balita tersebut.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama khususnya bagi anak yang kurang beruntung, karena tidak mempunyai keluarga atau tidak diketahui asal-usul keluarganya.

Semoga kehadiran anggota PMR dapat memberikan semangat baru bagi kakek dan nenek yang tinggal di Panti Werda.

0 komentar: